Berinvestasi Sebelum Terdesak


Wisatahati.net Dalam menjalakan aktifitas terkadang kita melupakan sesuatu yang begitu penting namun enggan melaksanakannya. Baru tersadar itu penting saat sudah terdesak. Olahraga misalnya mungkin bagi seseorang sudah terjebak rutinitas pekerjaan yang tidak memerlukan terlalu banyak kegiatan fisik seperti programmer, karyawan kantor, dan lain sebagainya akan merasa berat untuk melaksanakan kegiatan yang bernama olahraga dengan alasan dikejar deadline, menyelesaikan ini itu terlebih dahulu, namun jika tiba-tiba jatuh sakit terkena diabetes contohnya dia baru menyadari bahwa begitu pentingnya olahraga yang selama ini dia tinggalkan.



Begitu pula bagi para pelajar yang mungkin belum begitu memperhatikan pelajaran dengan sungguh-sungguh, mengesampingkan tugas dari Bapak/Ibu guru , karena dia terjebak rutinitas game online, bermain social media, rutinitas males, keluyuran dan sebagainya. Maka ketika dia berhadapan dengan pengumuman bahwa seminggu lagi ujian, dia baru sadar andaikan dia selama ini belajar , andaikan dia selama ini mengerjakan tugas , maka dia tidak akan belajar sistem kebut semalam dia akan lebih siap dalam menghadapi ujian sekolah dan tidak repot-repot mengerjakan tugas susulan yang mungkin lebih berat sebagai punishment dari guru.

Atau seseorang yang selama muda nya tidak melakukan ibadah sama sekali kecuali hanya dalam keadaan tertentu saja, seiring berjalannya waktu hingga ia menjadi tua renta dan mendekati ajal, baru bisa merasakan penyesalan kenapa aku tidak taat beribadah selama ini untuk bekal hidup di akherat kelak.

Maka dari itu seyogyanya kita perlu berinvestasi melakukan kegiatan-kegiatan penting yang belum mendesak itu, alangkah baiknya berolah raga ringan setiap sebelum ke kantor atau saat liburan sehingga tidak perlu terdesak untuk berpenyakit, alangkah baiknya pelajar belajar setiap hari sehingga ada ujian kapanpun dia siap, dan alangkah baiknya seseorang yang masih muda atau masih hidup melaksanakan ibadah setiap hari sebelum terdesak ajal di depan mata.

Mr.A
Berinvestasi Sebelum Terdesak Berinvestasi Sebelum Terdesak Reviewed by WISATA HATI on Maret 08, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads