Apa Guna Kaki Tangan Saat Dalam Kandungan Bunda?

Wisatahati - Tanah merupakan bahan baku yang telah ditentukan Allah untuk menciptakan  manusia pertama kali yakni Nabiyullah Adam a.s. lalu menciptakan Hawa untuk mendampinginya, setelah itu dari keduanya Allah menciptakan anak cucu Adam dari saripati tanah yang diserap oleh tumbuh-tumbuhan lalu tumbuhan sebagian dimakan oleh hewan, setelah itu manusia makan dari tumbuhan dan hewan untuk keberlangsungan hidupnya, dari hasil proses makanan di dalam tubuh manusia menghasilkan sel telur bagi wanita dan sel sprema bagi pria, dimana saat keduanya bertemu maka terjadilah embrio manusia yang baru di dalam rahim wanita.

Berminggu minggu hingga  sembilan bulan secara umumnya embrio manusia baru yang bersemayam di rahim sang Bunda kemudian membentuk janin dan seterusnya jadilah bayi kecil mungil yang lucu yang memperoleh makanan melalui plasenta (tali pusar) entah prosesnya bagaimana Allah yang mengatur semuanya secara super canggih dan rumit dengan perhitungan ilmu-Nya yang tak terbatas.

Dalam perkembangan janin di dalam rahim, Allah menciptakan tangan, mata, kaki , paru-paru lalu yang menjadi pertanyaannya fungsinya untuk apa itu semuanya di dalam rahim, kaki misalnya apakah janin bisa menggunakan untuk berjalan? lalu paru-paru sudah bisa digunakan untuk bernafas? apakah mata bisa langsung digunakan untuk melihat? tentunya belum bisa digunakan bukan? ternyata itu semua akan maksimal bisa digunakan setelah lahir di dunia, untungnya Allah memberi semua itu, bayangkan jika lahir tanpa paru-paru tanpa tangan dan kaki, maka keberlangsungan hidup setelah lahir tidak bisa diharapkan.

Gambaran tersebut seperti halnya amalan-amalan ibadah kita di dunia ini, ibarat kita masih berada dalam kandungan Bunda, seakan-akan amal ibadah kita itu tidak ada gunanya, sholat lima waktu secara tertib juga tidak langsung dapat uang dari langit kan? kebaikan dan amal sholeh yang kita laksanakan untuk mengejar pahala-Nya yang tentunya kita tidak tahu pahala itu sendiri seperti apa. Buat apa kah sholat, puasa, zakat, berdzikir dan amalan kebaikan yang lain di dunia ini, seakan akan belum bisa merasakan manfaatnya secara maksimal.

Namun setelah kita berpindah dari alam dunia menuju alam akhirat yang kekal, barulah menyadari betapa pentingnya amal sholeh kita saat di dunia, banyak orang yang menyesal mengapa selama hidup malas beribadah, bahkan yang sudah beramal saja juga menyesal andaikan dulu lebih banyak lagi dalam beribadah. Tanpa amal baik kita selama di dunia maka keberlangsungan hidup kita di akhirat tidak bisa diharapkan dalam keadaan baik.




Apa Guna Kaki Tangan Saat Dalam Kandungan Bunda? Apa Guna Kaki Tangan Saat Dalam Kandungan Bunda? Reviewed by WISATA HATI on April 12, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads